Pengajian Rutin Pemkab Dilaksanakan di Herlang

oleh

 

MACCA NEWS.- Pengajian rutin Pemkab Bulukumba melalui Bagian Kesra , periode Juli di tempatkan di Mesjid Babuk Ridha Desa Singa Kecamatan Herlang.

Selain dihadiri Kabag Kesra Hj.Darmawati bersama staf, juga hadir Camat Herlang diwakili Sekcam Herlang Andi Fidya Samad, Kades Singa Muh.Satria, Hj.Andi Banri Abbas tokoh perempuan di Kecamatan Herlang, TP. PKK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Kelompok Majelis Taklim lainnya.

Kabag Kesra Hj.Darmawati dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pengajian rutin Pemkab Bulukumba sebelumnya terpusat di Kabupaten dan mulai tahun ini, pelaksanaannya digilir dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya, dan untuk periode Juli gilirannya dilaksanakan di Kecamatan Herlang.

” Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Herlang bersama jajaran dan elemen masyarakat, karena menyambut baik program ini dan diharapkan kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan,” harap Darmawati yang Kamis (26/7) siang kemarin membawa Ustazah Hj.Murni Lehong, salah seorang penceramah dari kota Bulukumba.

Darmawati juga berharap melalui pengajian ini, selain kita mendapatkan pencerahan khususnya terkait soal ilmu keagamaan yang disampaikan Ustazah Hj.Murni, tentunya sekaligus menjadi ajang silaturahim.

Sementara itu Sekcam Herlang Andi Fidya Samad menyampaikan, kegiatan pengajian di Kec Herlang sudah lama dilaksanakan oleh masing masing kelompok Majelis Taklim, bahkan katanya setiap hari Jumat kelompok Majelis Taklim menggelar Dzikir bersama sekaligus menjadi sarana silaturahim.

Meski begitu Sekcam Andi Fidya mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Kabag Kesra Setda Bulukumba yang menempatkan kegiatan pengajian rutin Pemkab Bulukumba di Kecamatan Herlang.

Dan seperti biasa, kegiatan pengajian diisi dengan ceramah agama dan kali ini disampaikan Ustadz Hj.Murni Lehong, yang didahului dengan pembacaan ayat Suci Al – Quran dan terakhir pemberian paket hadiah kepada sejumlah majelis yang menghadiri kegiatan itu.- Suaedy.-