Penting Keberadaan RTH, Camat Bontoala Laksanakan Pemeliharaan

oleh

Ruang Terbuka hijau merupakan paru-paru kota atau suatu wilayah.Sadar akan pentingnya fungsi sebuah taman, camat Bontoala rutin menggelar perawatan taman, seperti taman kota segitiga yang berada di persimpangan jalan mesjid Raya dan Urip Somoharjo disamping SBU

“Kita sudah menyiapkan beberapa anggota satuan brigade taman untuk melakukan perawatan seperti penyiraman, penyapuan yan dilaksanakan setiap pagi dan sore hari, serta memastikan kebersihan taman terutama sampah”, ucap camat Bontoala Arman,Kamis(11/07/2019).

Arman mengaku, menggunakan mobil bertangki untuk melakukan penyiraman pada taman kota di pagi dan sore hari.Sesudah melaku penyiraman brigade taman akan menyisir taman memakai sapu sekaligus memungut sampah yang ada.Ia menambahkan pemeliharaan dimaksudkan, agar tampilan taman menjadi lebih indah.

Selain melaksanakan perawatan, pihak kecamatan juga memperbaikki kembali hiasan yang sudah rusak dan menambahkan beberapa lampu taman.Camat Bontoala itu berpendapat, perawatan dan perbaikan perlu dilakukan secara berkala mengingat manfaat dari tama sangat banyak contonya saja, sebagai tempat penyerapan air, sarana pelestarian likungan, serta fungsi ekogi.

“Karena masyarakat Bontoala yang akan menikmati jadi keindahan taman perlu di jaga.Sekarang taman kita sudah indah dan cantik.Semoga keindahan taman tetap dipertahankan.Dan semua berperan dalam menjaga keindahan taman”, tutupnya.

Diketahui brigade taman tidak hanya bertugas merawat taman kota, namun menjaga kebersihan area median tengah yang berada di jalan Masjid Raya.