Usulkan ke Gubermur Copot Ilyas Iskandar, Dewan Soroti Plt Kepala Inspektorat

oleh
Fahruddin Rangga

MACCA.NEWS- Inspektorat Sulsel kembali telah mengusulkan satu nama pejabat eselon II untuk dicopot. Yaitu, Ilyas Iskandar sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Hal tersebut atas adanya pungtan liar dalam penerbitan rekomendasi plat kuning. Untuk satu unit kendaraan, satu rekomendasi memakan biaya Rp400 ribu. Padahal penerbitan rekomendasi tersebut gratis.

Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Salim AR mengatakan, rekomendasi pencopotannya saudara Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, tersebut sudah diusulkan ke Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Kata dia, itu berdasarkan LHP atas kasus pungutan liar tersebut. Tak hanya jajaran kepala dinas saja, anggotanya pun mendapat sanksi.

“Kepala Bidangnya dicopot. Kepala seksi juga dicopot. Kemudian ada dua staf yang kenaikan pangkatnya ditahan. Itu sudah kami usulkan ke gubernur,” bebernya, kemarin.

Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga geram atas sikap Plt Kepala Inspektorat. Bagi Fahruddin Rangga Plt Kpela Inspektorat Sulsel telah melanggar wewenangnya.

“Kebablasan ini kepala inspektorat, sudah menjalankan tugas di luar fungsi dan kewenangannya,” kata Fahruddin Rangga. (*)