Wakil Bupati Barru Masih Kosong, Anggota DPRD Barru Mana Rekomendasi Partai

oleh

MACCA.NEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barru H. Darma Edy, meminta kursi Wakil Bupati Barru sudah terisi pejabat baru pada Januari 2019.

H.Darma Edy mengatakan saat ini sisa masa jabatan wakil Bupati Barru dan Bupati Barru masih ada 1 tahun lebih. Oleh sebab itu, ia meminta agar partai duduk bersama untuk segera diputuskan sebelum masa pendataran wakli bupati barru 19 Agustus 2019.

Alasan H.Darma Edy, meminta rekomendasi partai wakil bupati sudah ada sebelum 19 Agustus, karena melihat waktu tinggal satu bulan lagi.

Sekedar diketahui Jabatan Wakil Bupati Barru kosong setelah Suardi Saleh naik menjadi Bupati Barru, menggantikan Andi Idris Syukur.

Suardi Saleh yang dulunya sebagai Wakil Bupati Barru bersama Andi Idris Syukur sebagai Bupati Barru, yang di usul empat Partai yaitu Gerindra, PKS, PPP, Hanura.

Namun, Andi Idris Syukur terjerat kasus korupsi ia ditahan pada, Kamis (12/10/2017). Idris dijebloskan ke penjara karena terbukti menerima suap Pajero Sport saat aktif menjadi bupati Barru Sulsel. Suap itu untuk mengeluarkan izin eksplorasi tanah liat dan batu gamping.

Idris di kasus ini divonis pidana selama 4,5 tahun serta denda sebesar Rp 250 juta subsider 8 bulan penjara. Andi terbukti melanggar pasal 12 huruf e UU Tipikor.