Warga Minta Segera Temukan Solusi Pantai Losari Tercemar, Pj Walikota Siap Kawal

oleh
BPBD Kota Makassar melakukan kerja bakti membersihkan pantai Losari

Warga minta Pj walikota Makassar Iqbal Suhaeb, secepatnya menemukan solusi bau busuk yang dikeluarkan pantai losari. Hal itu disampaikan langsung oleh M. Jihadul Arifin salah satu pengunjung pantai Losari.

“Setiap harinya saya biasa mampir dulu kesini (pantai Losari) di sore hari, yah nunggu waktu, kalau balik kerumah jam segini biasanya macet”, ceritanya, Rabu(31/07/2019).

Melanjutkan, seingatnya pantai Losari dulu indah, terlebih di tempat ini bisa melihat sunset dengan jelas. Namun sekarang, tiap menjelang senja tercium bauk yang pekat menusuk hidung.

Ia menanbahkan, terlebih lagi airnya sudah berwana hitam bercampur kuning. Menurutnya, apa yang terjadi telah mengurangi keindahan dari pantai Losari.

“Yah kita harap pemerintah terkait segera menemukan solusi menyelessaikan permasalahan di Losari”, kata warga blok VIII Perumnas Antang.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan akan mengawal pembangunan yang ada di wilayah pantai tersebut. Iqbal mengaku akan mengadakan pertemuan dengan pihak terkait sehingga bisa segera ditindaklanjuti.

“Nanti dibuatkan agenda untuk membahas kanal Jongaya dan pembangunan Ciputra ini akan dikawal bersama sama. Pihak terkait harus hadir agar titik temu persoalan bau busuk ini bisa diatasi segera dan juga meminilasir banjir saat musim penghujan,” katanya.

Diketahui adanya limbah sampah pelastik yang mengapung dalam jumlah cukup banyak, serta reklamasi pembangunanan dilakukan Center Point Of Indonesia (CPI) menjadi faktor pantai Losari tercemar.