Aliansi Anak Bangsa Cinta NKRI Makassar Gelar Aksi Bela Papua

oleh
Aliansi Anak Bangsa Cinta NKRI saat melakukan aksi

Sejumlah pemuda Makassar yang tergabung dalam Aliansi Anak Bangsa Cinta NKRI, menggelar aksi damai di bawah Flay Over, jalan Urip Sumoharjo, Sabtu pagi(31/08/2019). Menurut pemimpin aksi bernama Syamsumarlin, pemerintah Indonesia, terkesan lambat menyelesaikan permasalahan di tanah Papua.

“Yang melatar belakangi aksi ini adalah belum terselesaikannya, masalah rasisme sehingga terjadinya kerusahan di bumi Cendrawasih, kita menuntut, agar oknum yang terlibat memicu konflik segera diberi tindakan tegas”, ujar Syamsumarlin.

Ia juga meminta, pengukuhan Papua dan Papua Barat merupakan bagian integral dari NKRI. Pernyataan sikap yang disampaikan antara lain,
kami Papua Sampai Kapanpun Tetap Indonesia, bendera merah putih, bukan bintang kejora, Papua bagian Indonesia, NKRI harga mati, Makassar kota destinasi pendidikan, semua mahasiswa Indonesia cinta NKRI, kita Semua bersaudara, jangan kami diadu domba, bhinneka tunggal Ika tidak mengenal rasisme, janjiku untuk Indonesia, walaupun kami anak Papua, Indonesia tetap tanah airku, apapun yang terjadi, Kami tetap bangga dan cinta Indonesia, menolak rasisme, Papua selamanya Indonesia.

Sekiranya terdapat 100 orang yang ikut di aksi tersebut. Mereka tampak bergantian berorasi guna menyampaikan aspirasinya, selain orasi tidak lupa juga membawa spanduk yang bertuliskan tuntutannya.

“Kita harap semoga aspira yang di sampaikan dapat di dengar, sehingga permasalahan di Papua dapat terselesaikan secepatnya”, Ucap pimpina aksi tersebut.

Aliansi Anak Bangsa Cinta NKRI menyampaikan beberapa tuntutan, pada pengendara yang lewat di antarannya, menolak keras adanya upaya adu domba dan provokasi melalui isu rasisme, menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh mahasiswa Papua di Makassar, menolak adanya upaya pemisahan diri karena papua merupakan bagian integral yang tidak terpisahkan dari wilayah NKRI. (Ram)