Bahas 2 Goals yang Masuk Dalam SDGs, PU Makassar Hadir di Rapat Koordinasi

oleh
Jajaran lingkup PU hadir dalam rapat kordinasi ke ll Bapenda

Menghadirkan air bersih, sanitasi yang layak serta, pemeliharaan jalan dan jembatan bagi warga Makassar adalah tujuan pembangunan berkelanjutan. Olehnya Dinas PU Makassar menghadiri rapat koordinasi ke ll SDGs (Sustainable Development Goals) anggaran tahun 2019, bertempat di ruang rapat kantor Bappeda Makassar.

“Semua yang hadir adalah jajaran pegawai lingkup dinas PU dalam agenda, kita melaporkan sejauh mana progres, sesuai dengan SDGs”, kata Kasubag Perencana dan Pelaporan PU Makassar, Hamka Darwis.

Lebih lanjut, dia mengatakan, SDGs adalah tujuan pembangunan berkelanjutan dan terdapat 17 indikator di dalamnya. Sementara ada 2 indikator yang berhubungan dengan dinas PU yaitu masalah air bersih, sanitasi dan infrastruktur.

Hamka menerangkan, SGDs sendiri merupakan amanat dari Perpres No 59 tahun 2017, mengenai tujuan berkelanjutan. Program-program PU yang sesuai dengan tujuan berkelanjuta, senang tiasa ditingkatkan.

“Pada rapat kita paparkan program-progam PU yang sesuai dengan SDGs, selain itu kita sampaikan kembali sejauh mana progresnya semua di laporkan”, ujarnya. (Nur)