Bentrok Warga dan Mahasiswa Papua, Gubernur Nurdin Abdullah Turun Langsung Meredam

oleh
Gubernur Sulsel Saat memidiasi warga dan mahasiswa Papua

Guna meredam bentrok antara mahasiswa asal Papua dan sejumlah massa, yang terjadi di depan asrama Papua di jalan Lanto Dg Pasewang. Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah turun langsung ke lokasi, untuk memediasi.

“Kita sampakan bahwa kita ini semua bersaudara, jangan mudah terpancing dan tadi kata Kapolda akan menjamin keselamatan dan keamanan mereka, sedangkan semua yang rusak kita ganti”, kata Nurdin Abdullah menenangkan, Senin(19/08/2019).

Nurdin Abdullah mengatakan, pihaknya akan menjamin keamanan serta keselamatan mahasiswa Papua. Bahkan Nurdin Abdullah meminta data-data mahasiswa dan asrama Papua yang berada di Sulsel.

Lebih lanjut, dirinya dan Polda Sulsel telah melakukan kordinasi, berjaga-jaga di sepanjang jalan Lanto Dg Pasewang, sampai kondisi kembali aman.

“Mulai besok Polda, Kodam, Dandim dan Polrestabes akan mulai berjaga di depan asrama, hari ini kita menunggu data dimana saja lokasi asrama Papua”,

“Kita berharap, kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi, dan hanya kecolongan saja”, ungkapnya.

Diketahui Nurdin Abdullah, didampingi Pj Walikota Makassar, Camat Mamajang Fadli Wellang, dan Kapolrestabes Wahyu Dwi Ariwibowo bermediasi bersama warga. Hingga kini penjagaan dan pengamanan masih dilakukan, terlihat dari beberapa aparat yang bejaga, kendara lapis baja dan watercanon. (Nur)