Bubar Paksakan Aksi Demonstrasi, Badko HMI SulSelBar Kecam Pendukung Nurdin Abdullah

oleh

MACCA.NEWS- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko SulselBar mengecam atas tindakan pendukung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang membubarkan secara paksa aksi damai HMI Bandko SulSelBar yang mana aksi mereka meminta anggota pansus hak angket DPRD Sulsel tetap menjalankan aturan.

“Kami sangat menyayangkan insiden pembubaran paksa yang dilakukan oleh kelompok massa yang diduga dari gabungan massa pendukung Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah,” kata Syamsumarlin selaku Kabid Hukum dan HAM Badko HMI Sulselbar.

“Aksi unjuk rasa yg kami lakukan di DPRD Sulsel tadi dalam rangka mengawal rekomendasi Sidang Hak Angket agar tetap sesuai mekanisme Undang-Undang. Tindakan teman-teman HMI Badko Sulselbar dalam melakukan unjuk rasa itu merupakan hak konstitusional, dijamin dan dilindungi oleh UU,” tambahnya.

Maka dari itu, HMI Bandko SulSelBar tetap menindaklanjuti pembubaran paksa yabg dilakukan oleh pendukung Gubernur Sulsel yang dilakukan di gedung DPRD Sulsel, Senin (19/8/2019).

“Kami Pengurus Badko Sulselbar akan menindaklanjuti dan terus melakukan pengawalan proses Hak Angket tersebut serta insiden yang terjadi tadi (Senin),” jelas Syamsumarlin.

Pada aksi tersebut, pendukung Gubernur Nurdin Abdullah juga membakar bendera HMI. (*)