Bupati Barru Apresiasi Balapan Taxi Gabah Pemuda Tanete Rilau

oleh

MACCA.NEWS– Bupati Barru H. Suardi Saleh, membuka secara resmi Lomba Motor Taxi Gabah Bupati Cup yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Remaja dan Pelajar Tanete Rilau (PRAPATAN Community) dan Forum Generasi Muda Corowali (FGMC). Di Sirkuit Mattoanging Bottoe Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru Sabtu (3 Agustus 2019).

Turut hadir Kapolres Barru, Kapolsek Tanete Rilau, Danramil Tanete Rilau, camat Tanete Rilau,Kepala KUA Tanete Rilau, kepala Dinas Pendidikan, kadis pariwisata, komunitas Parapatan Comunity, Forum Generasi Muda Corawali, dan tokoh masyarakat Kab. Barru.

H. Suardi Saleh, Sangat mengapresiasi acara yang di selenggarakan para anggota Prapatan Community dan terima kasih juga kepada para pembalap terutama yang berasal dari luar wilayah kabupaten Barru atas ke ikutan sertanya dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini bermanfaat dan ini menjadi hiburan yang luar biasa saya berharap kedepanya ini akan menjadi salah satu pariwisata, kegiatan seperti ini harus kita tingkatkan trus. “Selamat berlomba dan junjung tinggi sportivitas alangkah indahnya jika kita mendapatkan juara dengan sportivitas,” ucap Beliau.

Sebanyak 87 peserta balap meramaikan lomba motor taxi gabah bupati cup, para peserta balap taxi gabah tersebut berasal dari berbagai daerah seperti Sidrap, Pinrang, Soppeng, Pangkep dan Barru.

Kategori kelas motor yang diikuti peserta dalam lomba ini ada lima yakni bebek standar 110-116, 125 cc 4 dan 2 tak open, Vespa 150 CC, Matic, dan kategori motor cros mini 50cc.

Para pebalap dalam lomba beradu kecepatan dengan melewati arena kurang lebih 800 meter berkeliling sebanyak lima putaran. Di putaran kedua hingga lima, peserta balap mengangkut sekam padi yang dibungkus dalam karung dengan berat 20 kilogram.

Ketua panitia pelaksana H. Kasri mengatakan kegiatan lomba taksi gabah bupati cup tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-74.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan ketika selesai panen padi, awalnya kegiatan ini dilaksanakan Tahun 2017 oleh Forum Generasi Muda Corawali dan Tahun 2018 dijadikan Sebagai Taxi Gabah Bupati Cup Pertama, ditahun ini kami laksanakan Taxi Gabah Bupati Cup II Oleh Prapatan Community. Tujuan utama kita melaksanakan ini untuk memupuk tali silaturrahim serta menghibur warga,” kata Kasri kepada Tim Barrupos.com.

“Hadiah utama kita dalam acara ini yaitu sapi satu ekor serta piala dan uang pembinaan untuk para juara.” ujar Kasri

Kasri berharap, melalui acara tahunan itu diharapkan dapat menjadi tontonan hiburan warga serta menimbulkan hubungan keakraban yang semakin erat.

Acara lomba taksi gabah tersebut berlangsung meriah.

Penonton yang menyaksikan di area arena sirkuit tampak bersorak menyemangati para peserta lomba balap taksi gabah tersebut.