Camat Sangkarang Rutin Gelar Cofie Morning Bahas Permasalahan di Wilayahnya

oleh
Cofie morning yang dilakukan Camat Sangkarang Firnandar Sabara bersama TRIPIKA

Guna memastikan kondisi keamanan, ketertiban masyarakat(Kamtibmas) di wilayahnya, camat Sangkarang, Firnandar Sabara mengadakan cofie morning, ditempatnya, Jumat pagi(30/08/2019). Dalam kegiatan tersebut, diundang para Tripika kecamatan diantaranya, Kapolsek Ujung Tanah, serta Daramil.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap bulan, dengan membahas masalah-masalah yang ada di masyarakat, seperti pagi tadi kita membahas Kamtibmas khususnya untuk daerah disini”, Kata Firnandar Sabara.

Lebih lanjut, pada agenda pagi tadi, sengaja dikemas dalam diskusi-diskusi ringan terkait masalah keaman dan ketertibban. Ia mengatakan, bila daerahnya masih, aman terkendali, namun meski begitu diperlukan pemberian pemahaman kepada masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang aman.

Menurutnya, zaman semakin canggih, informasi tak bisa dibendung lagi, terlebih banyaknya berita hoax atau informasi yang tida sesuai. Hal itu, mampu memecah persatuan, perlu diperhatikan adalah kata-kata profokatif.

“Kalau di kecamatan Sangkarang semua masih terkendali, dan aman, tapi penyebaran berita hoax kata-kata profokati, dapat memecah, sehingga mengganggu kehidupan bermasyarakat”, ucapnya.(Nur)