Camat Wajo Imbau Warganya, Patuhi Jadwal Pembuangan Sampah

oleh
Foto : Ram Camat Ansaruddin saat di temui di ruangannya

Camat Wajo Ansaruddin mengimbau masyarakat, agar taat membuang sampah sesuai jadwal. Hal ini, lantara masih ada masyarakat yang membuang sampah, tak sesuai jadwal.

“Harapan kita, warga perhatikan jadwal. Disini sudah ada sekita 80 persen masyarakatnya yang memperhatikan jadwal”, ujar Ansar, saat ditemui dikantornya, dijalan Sarappo, Rabu(28/08/2019).

Ansar menyampaikan rasa prihatinnya bagi petugas, kebersihan. Sebab terkadang, selesai dipungut, ketika kembali lagi menyisir jalan, ditemukan kantongan berisi sampah.

Menurutnya kejadian tersebut, menghabat dan menambah tugas Satgas kecamatan. Dia menegaskan, pekerjaan Satgas adalah membantu kebersihan.

“Namun menjaga kebersihan merupakan, peran semua masrakat yang ada, terlebih kita mau pengangkutan satu kali jalan, supaya tidak berulang”, pungkasnya.

Ia mengatakan di kecamatan Wajo sangat jarang ditemui tempat sampah. Sengaja dirinya tak menaruh, karena jika, terdapat tempat sampah, warga memiliki kebiasaan jelek, bila ada seorang membuang sampah, maka akan memancing yang lain ikut membuang sampah.

“Kalau dibiarkan, masyarakat membuang sampah ditempatnya, lama-lama terjadi over kapasitas dan numpuk serta mendatangkan hama penyakit, karena sampah yang numpuk biasanya didatangi tikus”, tuturnya.

Diakhir Camat Tallo, sekali lagi meminta, untuk patuh jadwal pembuangan dan sadar kebersih, agar semua terhidar dari penyakit. (Ram)