Ciptakan Lingkungan Belajar yang Bersih, Cara MDIA Bontoala Cetak SDM Unggul

oleh
Para siswa saat menari di pagelaran pesta rakyat di HUT RI ke 74

Menciptakan lingkungan bersih dilingkungan sekolah adalah salah satu, cara membuat suasana belajar yang baik. Sehingga dengan begitu sekolah akan, mencetak SDM unggul, Hal itu di ucapkan DRS. KH. Abd Mutthalib, A. MA pimpinan pondok pesantren MDIA Bontoala.

“Kita mencanangkan kebersihan baik diluar dan di dalam pondok pesantren, karena kebersihan merupakan dari Iman itu yang ditekankan ke santriwati dan santriwati”, Katanya, saat menghadari pesta rakyat, yang digelar siswa MDIA malam kemarin, Sabtu(17/08/2019).

Lebih lanjut, MDIA pesantren Bontoala tidak hanya membekali muridnya, di bidang akademik saja. Melainkan di bekali juga, kreativitas melalui beberapa ekstrakulikuler.

Pimpinan pondok pesantren MDIA Bontoala KH. Abdul Muntthalib

Menurutnya, untuk mencapai keunggulan tersebut baik pendidikan umum dan ekstrakulikuler harus berjalan seimbang. Ia menjelaskan, yang dimana keduanya dikemas dalam, bentuk pendidikan terpadu.

“Kami dari pihak pesantren selalu mengusahakan, itu agar sejalan jadi selain intelektual diharapkan kreativitas nya juga tinggi”, Ujarnya.

Pesantren yang berdiri sejak tahun 1969 ini tidak lupa mengajarkan nasionalisme yang disisipkan dalam kegiatan pengkajian. Pengkajian rutin dilaksanakan setiap hari sehabis magrib.

Disini siswa diajak mengkaji buku kitab kuning dan buku-buku umum yang masih berbau syariat agama Islam. Termasuk terkait sejarah Indonesia, karena kemerdekaan tidak lepas dari berkat rahmat Allah SWT. (Nur)

“Sehingga banyak lulusan MDIA Bontoala yang lulusannya menjadi tokoh-tokoh besar, bahkan banyak dosen UIN yang lahir dari sini”, tuturnya.