Dukung Kebersihan Kota, Disdag Berikan Penyuluhan Kepada PK5 se-Kota Makassar

oleh
Disperindag kota Makassar gelar sosialisasi di hotel romedo

Dinas perdagangan dan perindustrian kota Makassar mengajak, pedagang kaki lima (PK5) untuk menyukseskan, program Makassar Tidak Rantasa (MTR). Hal itu, dengan digelarnya sosialisasi, bertempat di hotel Ramedo, jalan Andi Jemma, Senin pagi tadi(26/08/2019).

“Sehubungan MTR kita undang PK5 berikan pemahaman, agar senantiasa menjaga kebersihan, disekitar tempatnya berdagang”, kata Kepala Bidang Pengawasan dan Perdagangan Ichsan, ditemui saat sosiallisasi.

Ia menambahkan, agenda yang berlangsung ini merupakan, kegiatan rutin tiap tahun. Peserta adalah pedagang PK5 yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di kota Makassar.

Peserta yang mengikuti sosialisasi MTR, yang diadakan oleh disperindag

Menurutnya, dengan memperhatikan kebersihan ditempatnya berdagang, paling tidak bisa menggaet pembeli. Sehingga terjadi pendapatan ekonomi oleh para PK5.

“Untuk pembicara ada di interent disperindag, DLH, Satpol PP, serta Bappeda”, ungkapnya.

Sementara kepala dinas Perdagangan dan perindustrian kota Makassar Muh. Yasir mengatakan, koordinasi di baik satpol PP, dan PK5, sering dilakukan pihak disperindag. Dapat dilihat, diundangnya satpol PP sebagai pembicara.

“Selain itu dapat kita lihat dari peserta yang hadir, mereka antusias dalam menghadiri kegiatan yang terlaksana hari ini”, ujarnya.

Kedepan pihaknya akan mengajak bank sampah, guna berkolaborasi dalam mendukung program MTR. Di harapkan sosialisasi yang terlaksana dapat membentuk for point’ zero, adanya itu dapat menciptakan sebuah invasi.(Nur)