Ibu Dirut Bantah RSUD Daya Kebakaran

oleh
Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar dr Ardin Sani

Berita yang berkembang di media sosial mengatakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya kota Makassar mengalami kebakaran, pada Sabtu kemarin. Hal ini, mengundang dirut RSUD Daya dr Ardin Sani angkat bicara terkait kabar tersebut.

“Isu yang menyebar menyebutkan gedung rumah sakit Daya kebakaran itu tidak sesuai”, kata dr Ardin Sani, ketika di konfirmasi, Minggu(25/08/2019)

Terangnya lebih lanjut, Insiden kemarin membuat pihak rumah sakit resah, karena tidak relevannya antara info yang beredar di jagat Maya, dengan kejadian nyata di lapangan. Padahal sebenarnya terjadi api yang nyala, dari tumpukan sampah di sebuah tanah kosong dan mengenai gedung gizi.

“Apinya menjalar ke gedung gizi karena lokasi sampah ini memang saling berdampingan, sehingga gedung gizi yang kena, jaraknya begitu dekat”, ungkapnya.

dr Ardin Sani mengaku, beruntung kejadian itu, tak menimbulkan, kerusakan parah. Hanya saja kaca jendela gedung gizi retak, serta 1 unit AC aotdoor rusak, sedang foto ambulan yang ikut viral, merupakan kendaraan tidak terpakai atau rongsokan, terparkir terparkir disamping gedung gizi.

Beruntung dalam musibah, yang terjadi tidak sampai memakan korban jiwa, bahkan tak sampai menganggu pelayanan RSUD Daya terhadap masyarakat dan pasien. Sedang untuk kerusakan ringan, pihak RSUD segera memperbaikinya.(Ram)