Idris Sadik dan Ismail Jafar Disebut Punya Peluang Besar Pimpin DPRD Kabupaten Enrekang

oleh

MACCA.NEWS- Jelang pleno penetapan ketua DPRD Kabupaten Enrekang dari partai Golkar, maka DPD II Golkar kabupaten Enrekang akan menggelar pleno calon Pimpinan DPRD besok,  Rabu (7/8/2019).

Beberapa nama anggota DPRD kabupaten Enrekang masa jabatan 2019-2024 yang tercatat sebagai kader senior di Golkar Kabupaten Enrekang adalah, Idris Sadik dan Ismail Jafar.

“Kader Golkar yang layak dari segi senioritas, kader tulen, dan lamanya mengabdi di DPD II Golkar Enrekang adalah Idris Sadik dan Ismail Jafar. Idris Sadik menjadi kader senior di Golkar kabupaten Enrekang dan menjabat anggota DPRD sebanyak tiga periode. Sementara Ismail Jafar juga sudah menjadi kader senior di Golkar,” kata salah satu kader Golkar kabupaten Enrekang yang enggan disebut namanya, Selasa (6/8/2019).

Jika berpatokan kepada suara terbanyak maka, caleg Golkar dapil III terpilih, Rachmad Saleh bisa saja masuk tiga besar nama yang dikirim oleh DPD II Golkar Kabupaten Enrekang ke DPD I Sulsel. Akan tetapi, Rachmad Saleh yang dikenal dekat dengan Bupati Enrekang,  Muslimin Bando adalah kader baru di internal Golkar.

“Kalau Rachmad Saleh boleh saja menjadi peraih suara terbanyak,  tetapi kendalanya dia kader baru kemarin di Golkar kabupaten Enrekang,” pungkasnya.

Nama, Dedi Bachtiar juga patut diperhitungkan karena tercatat sebagai senior di Golkar, bahkan sudah dua periode menjadi anggota DPRD Fraksi Golkar kabupaten Enrekang.  (*)