JK Sampaikan Rasa Senangnya Bisa Sholat Id di Makassar

oleh
JK bersama Pj Walikota Makassar dan Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel

Setelah lama tidak melaksanakan sholat id di kampung halaman, wakil presiden Jusuf Kalla akhirnya memiliki kesempatan melakukan sholat idul adha bersama masyarakat Makassar, lapangan Karebosi, Minggu(11/08/2019).

“Saya senang bisa kembali melaksanakan sholat idul adha dengan kalian semua setelah lama tidak, sholat disini baik itu idul fitri maupun sholat idul adha”, kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla mengajak warga, untuk berkurban bagi yang mampu, kurban dengan iklas. Sebagaimana yang di ajarkan oleh nabi Ibrahim yang mendapat ketentuan dari Allah, menyembeli Ismail putranya sendiri.

Orang nomor 2 di Indonesia itu, juga menyebutkan, bahwa pejabat pemerintahan harus mengorbankan waktunya. Menurutnya orang yang bekerja di pemerintahan bertugas melayani masyarakat.

“Orang hidup di dunia perlu melakukan pengorbanan baik itu berupa waktu, perasaan dan juga pikiran yang tujuannya kemaslahatan umat”, ungkapnya.

JK membagi cerita muda pada jamaah yang hadir mengikuti sholat id. Dia mengatakan, dulunya datang ke Makassar merantau terpaksa meninggalkan orang tua.

Baginya itu merupakan pengorbanan yang dilakukan jauh, dari keluarga yang di sayangngi. Ia berharap, agar kurban tahun ini pahalanya dapat diterima Allah SWT.

“Semoga amal ibadah kurban kita laksanaknakan dapat diterima Allah, dan saudara kita yang berhaji menjadi haji yang mabrur”, ungkapnya.

Diakhir JK mengucapkan selamat hari raya idul adha bagi warga kota Makassar. JK tampak berbaur dengan masyarakat, meski menjabat sebagai wapres, ia tidak merasa canggung.(Nur)