Menanggapi Keluhan Masyarakat, Satpol PP Gowa Lakukan Sosiallisasi ke PKL

oleh
Satpol PP Gowa saat melakukan, akan turun mensosiallisasi PKL

Satpol PP Kabupaten Gowa melakukan sosialisasi terhadap pedagang kaki lima yang berjualan, disepanjang jalan poros Panciro dan Kalukuang, Kamis (22/08/2019). Hal ini menggapi, keluhan dari masyarakat, sering terjadi kemacetan, di daerah itu.”Sebelumnya kita mau melakukan penertiban, tapi akan sosialisasi dulu untuk yang terakhir kalinya,” kata Kasat Pol PP Alimuddin Tiro.

Alimuddin Tiro menambahkan, aktivitas jualan para PKL ini, kurang lebih sudah satu Minggu lamanya. Rencananya PKL relokasikan ke pasar minasa upa, limbung serta menunggu juga pasar tradisional yang dibangun oleh pemda, saat ini.

“Ada pasar yang sedang tahap pembangunan, di daerah Bontorea Palangga kurang lebih waktunya dua hari”, tambahnya

Dia menambahkan, pihaknya sekarang mengkaji lokasi. Menurutnya, jika PKL berjualan tempat itu, dapat mengganggu jalannya arus lalu lintas.

Makanya, pihaknya terus melakukan sosiallisasi, agar mau dipindahkan ke tempat yang direkomendasikan pemerintah daerah. Ia menyebutkan, jika pekan depan masih ada yang berjualan, dirinya terpaksa, melakukan penertiban.

“Tim Terpadu mulai hari ini sosialisasi untuk ditiadakan lagi dan akan ditempatkan dipasar yang sudah disiapkan pihak pemerintah kabupaten gowa, “Pungkasnya.

Adapun Tim Terpadu yang dilibatkan di antaranya Satpol , TNI , polri , perhubungan, perindag, Camat pallangga, barombong dan bajeng, begitu juga Lurah, kades hingga Dusun setempat dalam wilayah dimana PKL berjualan. (Ram)