Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Bekuk Dua Terduga Pengedar Narkoba

oleh

 

MACCA NEWS.- Jajaran Satuan Reskrim Narkoba Polres Bulukumba dibantu personil Sat Reskrim dan Sat Intel, Senin hingga Selasa (6/8) pukul 02.00 dinihari, berhasil menangkap dua lelaki yang diduga sebagai bandar narkoba jenis sabu masing masing Sr alias Ac (34) dan An (31) di Dusun Karampuang, Desa Barugae, Kec Bulukumpa, Kab Bulukumba.

Kapolres Bulukumba melalui Kasat Narkoba AKP.Aris Sumarsono,SH yang dirilis Humas Polres Bulukumba, Rabu (7/8)
sebelum dilakukan penangkapan terhadap lelaki Sr alias Ac di rumahnya, salah seorang anggota polisi menyamar sebagai pembeli narkoba atau under cover buy dan berhasil membeli satu paket seharga Rp.250 ribu dari lelaki Sr dan polisi menemukan 10 paket yang diduga sabu di dalam kamar Sr, barang tersebut siap diedarkan.

Dari penyamaran itu, seperti yang dirilis Humas Polres, anggota polisi yang menyamar kemudian menghubungi anggota polisi lainnya dan dilakukan penggeledan rumah milik Sr dan petugas menyita barang bukti berupa satu unit hp, alat hisap sabu serta saset kosong sabu.

Setelah Sr berhasil diciduk, petugas dipimpin AKP.Aris Sumarsono, meninterograsi Sr. ” Dari hasil interogasi, Sr mengaku sabu tersebut diperoleh dari lelaki An. Dan saat itu juga kami mendatangi rumah An, selanjutnya An bersama Sr kami bawa ke Mapolres Bulukumba berikut barang bukti, guna proses hukum lebih lanjut,” jelas AKP. Aris Sumarsono.

Dijelaskan sesuai pengakuan An, barang haram yang dijual di wilayah hukum Polres Bulukumba dibeli dari seseorang di Makassar dan identitas orang yang dimaksud sudah diketahui.

Menurut AKP. Aris, kedua lelaki tersebut ditangkap berawal dari informasi masyarakat yang
bahwa terduga lk Sr alias Ac sering melakukan transaksi dan sering orang menggunakan sabu dirumahnya.

Dari tangan An terduga bandar narkoba jenis sabu, jelas AKP.Aris, disita 10 saset yang diduga berisi narkotika jenis sabu, 1 Unit Hp android warna hitam, alat hisap sabu / boong terbuat dari botol aqua.

Dari informasi tersebut, sehingga dia selaku Kasat Res Narkoba bersama anggota Satres Narkoba dibantu anggota Sat Reskrim dan Intel, langsung melakukan lidik dengan mendatangi sekaligus melakukan penyamaran pembelian terselubung /under cover buy.- * Humas Polres Bulukumba.-