Murid SD Negeri Borong Ikut Jalan Santai Hari Bhakti RRI

oleh
Sejumlah guru SD Borong berfoto bersama karyawan RRI

Sejumlah murid SD Negeri Borong mengikui acara gerak jalan santai dalam rangka Hari Bhakti Radio Republik Indonesia (RRI) ke-74, yang diadakan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Makassar, Jumat, 23 Agustus 2019.

Murid-murid dari sekolah yang berada di Kecamatan Manggala, Makassar, itu hadir dengan baju seragam olahraganya didampingi guru mereka, Rosmiati, S.PdI. Mereka berbaur dengan karyawan LPP RRI Makassar dan keluarga, serta kelompok fans, sejak pagi.

Rute gerak jalan santai ini dimulai dari halaman Kantor LPP RRI Makassar di Jl Riburane, melewati Jl Ujungpandang, terus ke Jl Pattimura, kemudian ke Jl Slamet Riyadi lalu kembali finish di halaman RRI.

“Usai gerak jalan, murid-murid mengikuti lomba fun games yang diadakan panitia,” kata Rosmiati, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang kerap mendampingi murid-murid melakukan kegiatan out door. Lomba yang diadakan antara lain, makan kerupuk dan lomba joget sambil tetap duduk di kursi. Meski berlomba dengan orang dewasa, anak-anak tak mau menyerah. Mereka keluar sebagai juara 3 lomba makan kerupuk.

Kepala LPP RRI Makassar, Maladi Amin, SH, MH, mengapresiasi kehadiran murid-murid SD Negeri Borong ini. Anak-anak terlihat senang berfoto bersama Maladi Amin seusai acara.

Keikutsertaan SD Negeri Borong dalam kegiatan gerak jalan merupakan kali kedua. Sebelumnya, tahun 2018, mereka juga ikut menyemarakkan kegiatan yang dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Radio, yang jatuh pada tanggal 11 September tersebut.

“Dengan mengutus murid-murid dan guru, sebagai tanda dukungan kami pada RRI,” ujar Dra Hj Hendriati Sabir, M.Pd, Kepala SD Negeri Borong.

SD Negeri Borong berusaha terus merawat hubungan dengan stakeholdernya, begitupun sebaliknya, sekolah dan murid-murid bagian dari pemangku kepentingan RRI sebagai lembaga penyiaran publik. Sekolah ini tercatat beberapa kali mengisi acara Anak Cerdas Indonesia (ACI) yang disiarkan setiap hari Minggu melalui RRI Pro1 Makassar.(Nur)