Nurdin Abdullah Bakal Renovasi Seluruh Aset Pemprov di Yogyakarta

oleh

MACCA.NEWS- Pada hari, Sabtu (24/08) merupakan hari yang sangat berharga bagi mahasiswa sulawesi selatan yang sedang berkuliah di Yogyakarta. Gubernur Sulawesi Selatan datang berkunjung menengok putra – putri terbaiknya di tanah rantau.

Kedatangan, Nurdin Abdullah ke Yogyakarta untuk meninjau langsung aduan mahasiswa applikasi Baruga Sulsel mengenai perhatian Pemerintah Sulawesi Selatan terhadap Asrama Provinsi sebagai asset daerah yang kondisinya semakin memprihatinkan. Tercatat ada lima (5) Asrama Provinsi Sulawesi Selatan di Yogyakarta, terbanyak dari sekian banyak asrama yang ada di Pulau Jawa. Kelima asrama tersebut antara lain, Wisma Angin Mammiri, Wisma Latimojong, Wisma Merapi Empat, Wisma Bawakaraeng, dan Wisma Sawerigading.

“Saya berkunjung ke Yogyakarta untuk meninjau langsung aduan masuk. Dan ternyata kondisi asrama mahasiswa sunggah sangat memprihatinkan. Kami akan melakukan peremajaan sepenuhnya. Ini akan kami jadikan program prioritas dalam masa periode kami. Kami akan mengusahakan akan melakukan peremajaan semua asset – asset daerah yang ada di luar Sulawesi Selatan,” ucap Prof Nurdin di hadapan mahasiswa.

“Untuk saat ini, ada dua asrama yang akan menjadi prioritas untuk direnovasi yaitu, asrama putri Angin Mammiri dan asrama putra Latimojong. Jadi, segera tolong rekan – rekan mahasiswa yang di Yogya untuk membuat rancangan desain dan RAB secepatnya, agar bisa segera diproses,” tambahnya.

Pernyataan Pemerintah Sulsel tersebut disambut dengan baik oleh mahasiswa yang tinggal di asrama. Ketua Ikatan Kekeluargaan Pelajar / Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI SS) Cabang DIY ditunjuk langsung sebagai koordinator untuk membuat rancangan desain dan RAB peremajaan asrama tersebut.

“Saya siap menjalankan instruksi pak Gubernur sebagai koordinator dalam membuat rancangan deaain dan RAB peremajaan kedua asrama tersebut secepatnya” ucap Akbar Dwi Rohadi selaku ketua IKAMI SS Cabang DIY. (*)