Pasca Mutasi, Abdullah Sanneng Curhat di Medsos

oleh

MACCA.NEWS – Gerbong mutasi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang yang dilakukan Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Rabu (31/7/2019), mulai memperlihatkan dampaknya.

Bahkan, statemen Muslimin Bando kala itu, yang terlebih dahulu memohon maaf jika ada yang tidak berkenaan dengan mutasi itu agar dianggap sebagai motivasi untuk memperlihatkan kinerja lebih baik dari sebelumnya, guna percepatan pencapaian visi misi Emas bisa segera tercapai, rasanya tidak dimaknai dengan baik para bawahannya. Utamanya yang mengalami pergeseran jabatan.

Pasalnya, hanya berselang beberapa hari, salah seorang pejabat yang dimutasi justru curhat di Media Sosial (Medsos).

Kuat dugaaan, status medsos ini, dicurahkan Abdullah Sanneng karena kecewa atas mutasi itu.

Dimana pada status Facebook: Abdullah Sanneng, yang baru saja ditulis sekira pukul 20.40 WITA, Sabtu (3/8/2019) malam, adalah “Jangan dibuang walau dimatamu jelek tapi dia punya andil !!!”

Abdullah Sanneng sendiri yang selama ini merupakan orang ‘dekat’ dan salah satu orang ‘kepercayaan’ Muslimin Bando dimutasi dari posisi strategis Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) lalu ‘dibuang’ menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sementara, Andi Sapada yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Enrekang ditunjuk sebagai Kepala Dinas PU.

Sebelumnya, Bupati Enrekang Muslimin Bando saat melakukan mutasi mengatakan, dengan memperlihatkan kinerja lebih baik dari sebelumnya, maka percepatan pencapaian visi misi Emas bisa segera tercapai.

“Mungkin ada yang tidak nyaman dengan mutasi ini, maka mohon maaf karena itu sudah melalui mekanisme. Semoga di tempat baru ini bisa berkreasi dan menghasilkan karya yang lebih baik lagi,” harapnya. (*)