Pendukung Gubernur Curigai Hak Angket Dimotori Sponsor Besar, Pansus: Kami Sudah Jalankan Maknisme

oleh
Margarito Kamis berikan penjelasan di sidang hak angket di gedung DPRD Provinsi Sulsel

MACCA.NEWS- Anggota pansus hak angket DPRD Sulsel, Imran Tenritata menegaskan adanya hak angket murni penggunaan hak dari anggota DPRD Sulsel dalam memperbaiki pemerintahan di kepemimpinan Gubernur dan wakil Gubernur, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

“Kami menggunakan hak angket sebagai wujud, kami meminta Gubernur menjalankan pemerintahan sesuai undang-undang. Kami tidak mau Gubernur menghianati masyarakat dengan menjalankan pemerintahan tidak sesuai undang-undang, dan itu terlihat di penyelidikan pansus,” kata, ketua komisi A DPRD Sulsel yang juga anggota pansus hak angket, Imran Tenritata, Senin (19/8).

Bahkan Imran menegaskan dalam perjalanan penyelidikan pansus hak angket murni berjalan sesuai prosedur yang diatur.

“Ada yang mengatakan pansus dibentengi sponsor besar, maka saya tegaskan kami disini adalah wakil rakyat yang murni menjalankan amanah dan hak-haknya legislatif sesuai yang tertuang dalam undang-undang. Donasi hak angket bukti jika kami mengembalikan uang negara selama proses hak angket berjalan. Dan berjalannya pansus hak angket sudah melalui kordinasi dengan KPK,” tutup Imran Tenritata. (*)