Pengacara Minta Bupati Sidrap di Nurdin Abdullahkan

oleh

MACCA.NEWS-  Sari Juwita Mustafa seorang pengacara di Sidrap, meminta DPRD Sidrap menggunakan hak istirmewanya, Hak Interpelasi atau Hak Angket untuk menyeret Bupati Sidrap Dollah Mando ke DPRD Sidrap.

“Dollah Mando motif kebijakannya, sudah seperti Gubernur Sulsel Nurdin Abddulah yg ingin habisi orang SYL di pemerintahannya. Dollah Mando ingin habisi orang-orang Rusdi Masse di pemerintahannya dengan melibas semua aturan,” Kata Ita panggilan akrab Sari Juwita Mustafa di Gedung DPRD Sidrap Senin siang, seusai mendampingi Kepala Desa Persiapan Talawe Kecamatan Watang Sidenreng yg direrima Ketua DPRD Sulkifil Zain.

Contoh langsung cara kesewenan-wenanangan Dollah Mando, kata Ita, adalah Dollah Mando ingin mengganti Mas’ud Saad Kepala Desa Persiapan Talawe dengan melabrak aturan. “Dia melibas PP 43/2014 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa. Demi ambisinya habisi orang-orang yg dianggapnya orang Rusdi Masse.

Tidak hanya di tingkat Kepala Desa orang yg dianggap orangnya Rusdi Masse ingin dihabisinya. Tetapi di tingkat Kepala Sekolah dan pejabat di lingkungan Pemkab sudah dilibasnya. “Ada rekaman putra Dolla Mando ikut campur di upaya pelengseran Kepala Desa Persiapan Talawe ini,” sambung Sari Juwita Mustafa atau Ita ini pada wartawan.

Dollah Mando, lanjut Ita, harus dibuat saperti Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel, karena Dollah Mando sejak awal terlihat melibatkan keluarga dan kerabatnya dalam proses pengambilan kebijakannya. Dia, Dollah Mando, tutur pengacara cantik ini, harus di Nurdin Abdullahkan oleh DPRD Sidrap.

Menurut Ita, sudah bukan tahasia publik lagi, di Sidrap ini Publik sejak 5 bulan lalu sudah menggunjingkan keterlibatan putra-putra Dollah Mando dan kerabatnya. Dan sudah banyak mantan tim sukses Dollah Mando, lanjut Ita, siap menyanyi tentang putra-putra Dollah Mando itu. “Mereka sisa menunggu momentum,” ujar Ita yg mengaku kalau dirinya juga mantan timses Dollah Mando.

Selain itu, kata Ita lagi, Dollah Mando juga tidak bisa menutup rapat ketidak cocokannga dengan Wakil Bupati Sidrap. Apalagi ketika secara terbuka, Wakil Bupati beberapa kali mengungkapkan keinginannya untuk menjadi Ketua Golkar Sidrap, untuk mengantisipasi jika Dollah Mando di Pilkada mendatang mendorong salah satu putranya.

“Pak Mahmud sudah berkomunikasi dengan Nurdin Halid Ketua Golkar Sulsel. Saya dengar itu dari senior saya yang dekat dengan Nurdin Halid,” kata Ita menutup pembicaraannya seraya pamit pada wartawan menuju Desa Persiapan Talawe. (*)