Peringati HUT RI ke 74 Lapas Bantaeng Ikut Ambil Bagian Dalam Rekor Muri

oleh
Sambut HUT RI warga binaan menarikan tari kolosal

Lembaga Permasyarakatan Bantaeng ikut, ambil bagian dalam rekor muri, yaitu menggelar tarian kolosal serentak se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan Ham. Hal ini, merupakan peringatan HUT RI ke 74.

“Kegiatan ini kita lakukan pada hari Kamis kemarin di halaman lapas dan di ikuti seluruh warga binaan di hari Kamis kemarin”, kata Kepala Lapas Kabupaten Bantaeng Muh Isak, Jumat(16/08/2019).

Isak menerangkan lebih lanjut, tak hanya warga binaan, kegiatan itu juga dilakukan oleh pegawai. Temanya adalah “Tarian Kolosal Indonesia Bekerja Jayalah Indonesia”.

Kepala Lapas Bantaeng Muh. Isak

Dia mengatakan, adanya kegiatan tersebut memancing kreativitas warga binaan. Karena koreografi tarian kolosal dibuat sendiri warga binaan dari Lapas kelas ll Perempuan DKI Jakarta.

“Sedangkan lagu pengiring tarian itu diciptakan oleh direktur lembaga permasyarakatan DR. Sri Utami”, ujarnya.

Selain tarian kolosal, agenda rutin yang dilaksanakan ialah penyerahan remisi. Ia menambahkan, remisi nantinya akan diserahkan langsung Bupati Bantaeng.

Rencana kegiatan itu dilaksanakan setelah, melakukan kunjungan ke taman makam pahlawan hari ini.

“Di rutan Bantaeng ada 84 orang yang menerima, remisi yang bersarang ya bervariasi mulai dari satu hingga enam bulan”, tuturnya.

Harapannya program yang diperuntukkan bagi warga binaan, dapat terimplementasi. Bahkan pihak rutan juga membekali  para masyarakat lapas dengan pembinaan dan kemandirian, sehingga menumbuhkan semangat cinta tanah air. (Ram)