Pilih Karebosi Tempat Sholat Id Terakhir, Wapres Undang Antusiasme Warga

oleh
Warga berdesakan ingin melihat Jusuf Kalla saat pulang sholat id

Menjelang masa akhir jabatan wapres Jusuf Kala memilih Karebosi sebagai, tempat pelaksanaan sholat id untuk terakhir kalinya. Melihat JK melaksanakan sholat ditempat tersebut, menyita perhatian warga.

Salah satunya Reni warga dari  jalan lamuru, dia kaget, karena mengetahui bahwa banyak pejabat dan tokoh Sulsel yang melaksanakan solat di Karebosi.

Saat hendak pulang Muflida tampak dikerubuti warga untuk diminta foto bersama. Bahkan masyarakat, sampai berdesak-desakkan, agar bisa berfoto bersama Muflida.

“Saya sempat bingung kenapa banyak penjagaan dan ketat tidak seperti tahun-tahun sebelumnya serta idul fitri kemarin”, katanya, di Karebosi, Minggu(11/08/2019).

Dia menambahkan, setiap kali sholat Id Reni selalu melaksanakannya di lapangan karebosi. Baginya sudah menjadi tradisi untuk sholat di sini.

Namun dirinya, sedih hanya bisa melihat Muflida saja dari kejauhan, dirinya tidak bisa berfoto bareng. Karena sempat dilarang oleh paspampres, selain itu ada warga lain yang lebih dulu mengerubuninya.

“Ndak sempat foto, mau foto sudah dihalangi sama paspampres dan ada warga lain lebih dulu yang minta foto sama bu Muflida”, ucapnya.

Hal sama juga dirasakan oleh Wahyu, dia mengatakan, sempat tidak mengetahui bila Jusuf Kala akan melaksanakan sholat Id di tempat ini.

Ia mengatakan datang cepat untuk dapat shaf agak depan, tapi tadi di arahkan, dan cuma bisa isi shaf bagian belakang oleh orang yang berpakaian batik. Dirinya baru mengetahui ketika Jusuf Kala datang di karebosi.

“Ternyata orang itu adalah paspampres dan diikuti pejabat lain seperti Pj Walikota, dan Gubernur, ada juga Ilham Arif Sirajudin dan Danny Pamanto”, tuturnya. (Nur)