Pj Walikota Lakukan Kunjungan ke Daerah Percontohan Kotaku di Kecamatan Tamalate

oleh
Pj Walikota Makassar saat melakukan peninjauan di wilayah kelurahan Tanjung Merdeka

Pj walikota Makassar Iqbal Suhaeb melakukan kunjungan, ke kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate. Hal ini guna meninjau, pelaksanaan program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), yang nantinya wilayah tersebut, akan menjadi kawasan percontohan Kotaku.

“Masyarakat harus mempunyai rasa memiliki dengan adanya program ini, semua komponen masyarakat harus terlibat didalamnya seperti tokoh masyarakat, dan pengusaha. Tentu saja jika optimalisasinya jadi bagus akan dijadikan contoh bagi wilayah lainnya dalam pengembangan program Kotaku Ini,” terang Iqbal, kata Iqbal di Jalan Kampung Lette, RT 01/RW 04, saat melakukan kunjungan, Jumat (16/8/2019).

Iqbal mengungkapkan, sangat mengapresiasi program yang berjalan itu. Menurutnya adanya kegiatan ini, bermanfaat bagi warga bermukim disini, terutama prasarana serta fasilitas umum yang dibangun.

Dia berharap kepada warga Tanjung Merdeka, agar program Kotaku tidak hanya melibatkan pemerintah kota saja melainkan, seluruh masyarakat juga turut aktif dan terlibat dalam program Kotaku.

Pj Walikota Makassar didampingi camat Tamalate Hasan Sulaiman ketika melakukan kunjungan

Sementara camat Tamalate Hasan Sulaima menyatakan perasaan senangnya. Hasan menyampaikan rasa terimakasihnya, karena telah memilih wilayahnya untuk dijalankan program Kotaku.

Ia menyebutkan, banyak perbedaan sebelum dan setelah hadirnya Kotaku di tempatnya. Dirinya bahkan, mengimbau warga Tanjung Merdeka, untuk memelihara fasilitas dan prasarana yang telah dibangun, serta membantu pembangunan jika di perlukan.

“Sudah banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat terutama fasilitasnya. Terlebih kawasan Tanjung Merdeka sebagai daerah percontohan program yang berjalan mulai dari tahun 2016”, tuturnya.

Diketahui yang mendampingi PJ Walikota Makassar, ketika melakukan peninjauan diantaranya Kadis Perumahan dan Pemukiman Faturahman, Kepal Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Imbang Muryanto, dan Camat Tamalate Hasan Sulaiman sendiri. (Nur)