Prestasinya Mendunia, Komunitas ‘Aku DP’ Siap Menangkan Danny Pomanto

oleh

MACCA.NEWS- Mantan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) terus menjadi perhatian masyarakat di kota Makassar, di Sulsel, tingkat Nasional, bahkan di tingkat dunia.khususnya di depan pembuat kebijakan, para ahli dan wirausahawan dari berbagai belahan dunia.

Karya, Danny Pomanto dikenal dengan program “Makassar Sombere dan Smart City” saat menjabat sebagai Walikota, bahkan, Danny Pomanto dianggap sebagai pemimpin yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Terbukti, di bawah kepemimpinannya pertumbuhan ekonomi naik melampaui pertumbuhan ekonomi Indonesia secara nasional.

Mohammad Ramdhan Pomanto didudukkan bersama pembicara lainnya yakni, Mantan Deputy Prime Minister, Korea Selatan, Yoo Il-ho, Executive Director Centre for Liveable Cities, Ministry of National Development, Singapore, Khoo Teng Chye, Co-Founder and Chief Executive, Addo AI Ayesha Khanna, dan Secretary General, United Cities and Local Governments Asia Pacific, Bernadia Irawati Tjandradewi, dalam satu segmen khusus memaparkan terkait pengalamannya sewaktu menjabat sebagai Walikota Makassar 2014-2019. Saat itu perekonomian Kota Makassar tumbuh paling tinggi di dunia pada tahun 2017, yakni 7,9 persen.

Salah satu pengurus komunitas loyalitas, Danny Pomanto yakni, komunitas ‘Aku DP’, Ahmad Swadaya menjelaskan prestasi kepemimpinan, Danny Pomanto bukan lagi menjadi rahasia publik.

“Bukan cuma prestasi yang ditorehkan semenjak memimpin, tapi gaya kepemimpinan DP sudah menjadi identitas dalam melakukan terobosan. kami berharap beliau yang melanjutkan kembali apa yang belum tuntas kemarin (periode pertama), jangan biarkan Makassar mundur lagi. Pak Danny layak kita tunggu,” kata Ahmad Swadaya.

Ahmad Swadaya juga menjelaskan kepemimpinan, Danny Pomanto mampu menghidupkan jaringan pemerintahan hingga ditingkatkan bawah seperti RT. Semua itu menurutnya sebagai wujud menghadirkan pemerintahan yang berpihak pada masyarakat.

“Pak Danny juga mampu mengoptimalkan kinerja jejaring birokrasi di tingkat paling bawah, yakni RT dan RW. Mencari pemimpin seperti beliau susah dan Pilwali tahun 2020 adalah waktu yang tepat memenangkan pak Danny Pomanto ungkasnya,” jelasnya. (*)