Redam Bentrok Antara Warga, Camat Mamajang Imbau agar Tidak Terprovokasi

oleh
Fadli Wellang usai turun langsung meredam bentrok antara warga dan mahasiswa Papua

Pasca bentrok yang terjadi di salah satu wilayah kecamatan Mamajang, lebih tepat jalan Lanto Dg Pasewang. Camat Mamajang Fadli Wellang masih terus mengimbau warga, yang berada di lokasi tersebut, agar tidak terprovokasi.

“Kami masih terus mengimbau warga, jangan mudah terhasut oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, karena ini bisa memecah belah persuratan kita”, ungkap, Fadli Wellang, Selasa(20/08/2019).

Fadli Wellang mengatakan sejak semalam, dirinya bersama gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dan Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, ikut turun langsung meredam bentrok antara warga dan mahasiswa Papua yang berlangsung di depan asrama Papua semalam.

Camat Mamajang menyayangkan, adanya kejadian tersebut. Padahal menurutnya baik orang Sulsel maupun Papua semua sama saja, tidak ada yang berbeda.

“Kita sama-sama berasal dari kawasan timur Indonesia, dan juga masih satu NKRI, baik Papua mau Sulsel bersaudara, jangan sampai kita terpecah”, ujarnya.

Ia menjelaskan, hingga saat ini masih terus diadakan pengamanan dari kepolisian, serta TRIPIKA kecamatan Mamajang turut membantu. Penjagaan sendiri telah dimulai sejak semalam.

Dia mengharapkan, peristiwa seperti semalam adalah yang pertama dan terakhir. Semoga kedepannya semua dapat lebih dewasa dalam menanggapi isu-isu yang melemahkan ketahanan NKRI. (Nur)