Rupanya Danny punya Catatan Manis Bersama PSM Makassar

oleh
Danny Pamanto saat meresmikan patung Ram

Sejak Moh Ramdhan Pomanto menjabat Wali Kota Makassar, saat itu juga patung legenda sepakbola Indonesia, almarhum Ramang, di Anjungan Pantai Losari pada 1 Februari 2017 diresmikan.

Patung dengan tinggi 170 sentimeter, itu dibangun sejak 18 Oktober 2016 lalu. Diketahui pada peresmian itu, Danny  Pomanto ditemani ratusan suporter PSM dari kelompok The Maczman serta sejumlah pemain legenda PSM.

“Nanti di era DP ada Patung Ramang, beliau juga yang menginisiasi atas permintaan sejumlah komunitas suporter,” kata Lukman, ketua suporter Hasanuddin

Lukman berharap pembangunan patung Ramang bisa membangkitkan nama Kota Daeng sebagai icon sepakbola dan gudangnya pemain bertalenta di Indonesia.

Danny merayakan kemenangan PSM bersama suporter

Terpisah, Danny Pomanto mengenang, catatan manis bersama tim Juku Eja. Namun ia berujar sebenarnya hal itu bukan untuk diumbar ke publik.

Meskipun di era pemerintahannya sejumlah kontribusi telah ditorehkan kepada klub kebanggaan Kota Makassar tersebut

“Saya masih ingat waktu mensupport renovasi stadion, dan alhamdulillah kondisinya masih layak pakai hingga sekarang. Bahkan ultahnya 100 tahun PSM dilaksanakan di Amirullah, itu bagian dari sejarah saya bersama PSM,” kenang Danny.

Sebelumnya, patung Ramang sudah ada beberapa tahun lalu di pelataran Lapangan Karebosi, Makassar.

Namun, patung tersebut akhirnya dibongkar saat dilakukan revitalisasi Lapangan Karebosi. Di lokasi berdirinya patung, kini hanya ada pusat perbelanjaan yakni Karebosi Link. (**)