Sholat Subuh Berjamaah, PJ Walikota Makassar Bersosialisasi Dengan Warga Kecamatan Panakukang

oleh
Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb saat melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Babulsallam

Gerakan Jumat Ibadah dimanfaatkan Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, untuk menjalin silaturahim. Seperti subuh, tadi Iqbal Suhaeb melakukan subuh berjamaah, di salah satu masjid di kecamatan Panakukang.

Baginya kegiatan ini, merupakan cara mensosialisasikan programnya yang sedang berjalan. Sekaligus menyapa langsung warganya dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah.

“Salah satu programnya saat ini kebersihan. Kebersihan adalah bagian dari iman, untuk itu mari kita menjaganya mulai dari lingkungan keluarga kita sendiri lalu di lingkungan sekitar kita. Tidak hanya kebersihan, tetapi keamanan lingkungan kita, juga sangat perlu untuk diperhatikan,” ucapnya”, kata Iqbal Suhaeb, di masjid Babulsallam, kelurahan Paropo, kecamatan Panakung, Jumat(16/08/2019).

Lebih lanjut, dirinya selalu mendatangi masjid-masjid yang ada di tiap kecamatan. Menurutnya, cara ini efektif untuk bersosialisasi terhadap para warga, serta memantau kinerja camat dalam memimpin wilayahnya.

Kegiatan subuh tadi, sangat terlihat jelas Iqbal Suhaeb berbaur bersama jamaah lainnya, melaksanakan shalat sunnah sebelum shalat Subuh berjamaah.

Semetara itu camat Panakukang Muh. Thahir Rasyid, menyambut dan mengapresiasi kedatangan PJ Walikota Makassar. Dg Ngalli sapaan akrab Muh. Thahir Rasyid bahkan, mendampingi langsung Iqbal Suhaeb, saat melakukan sholat subuh.

Dalam amanatnya Thahir menjelaskan, program-program yang dilaksanakan oleh Pj. Walikota Makassar Iqbal Suhaeb. Ada tiga misi Makassar Clean, Comfort dan Continuity yang sedang berjalan.

“Khususnya kebersihan bapak walikota fokus melakukan pembersihan, penataan drainase dan kanal serta penataan pedagang kaki lima,” ucap Camat Panakkukang. (Nur)