Sulsel Holiday Part III, Wadah Perkuat Kekeluargaan Ikami Sulsel di Yogyakarta

oleh

MACCA.NEWS- Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (Ikami SS) Cabang Yogyakarta bakal menggelar kegiatan Sulsel Holiday part III. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi mahasiswa asal Sulawesi Selatan yang menempuh pendidikan di Kota Pelajar Yogyakarta.

Sulsel Holiday akan nantinya dilaksanakan pada tanggal 14-15 September yang dipusatkan di Bukit Klangon, Sleman. Adapun tema dari kegiatan ini adalah “seni dan alam.”

Ketua Ikami Sulawesi Selatan (Ikami SS) Cabang Yogyakarta, Akbar mengutarakan kegiatan tersebut adalah langkah memperkuat silaturahmi dan kekeluargaan serta memacu kekompakan sesama keluarga besar Ikami SS cabang Yogyakarta. Melalui kegiatan nantinya akan diisi antara lain, ramah tamah lintas angkatan, untuk saling mengenal satu sama lain.

Sulsel Holiday sudah mulai terlaksana sejak tahun 2017. Dan tahun ini Ikami Sulsel Cab.Yogyakarta mengadakan kegiatan ini dengan melakukan sinergi dengan seluruh IKPM Daerah Sulsel lainnya yang ada di Yogykarta.

“Melihat antusiasme keikutsertaan dan aspirasi teman-teman mahasiswa Sulawesi Selatan yang begitu tinggi pada tahun-tahun sebelumnya, maka pada tahun ini Ikami Sulsel Cab.Yogyakarta menjadi fasilitator dan mediator teman-teman untuk berkomunikasi dan bersilaturrahim melalui kegiatan Sulsel Holiday,” ujar Akbar.

Lebih Lanjut, Akbar berharap melalui kegiatan ini rasa sipakatau dan sipakalebbi teman-teman mahasiswa asal Sulawesi Selatan semakin erat. Khususnya bagi mahasiswa baru, kegiatan ini bisa menjadi silaturrahim perdana bagi mereka di Yogyakarta.

Tidak hanya itu, Akbar mengatakan bahwa Sulsel Holiday juga bertujuan untuk memunculkan rasa solidaritas mahasiswa Sulsel untuk peduli akan lingkungan yang diintegrasikan dengan estetika kesenian berbasis nilai-nilai kearifan lokal. (**)