Wagub Sulsel Ajak Masyarakat Berpuasa Arafah

oleh

MACCA.NEWS- 9 Dzulhijjah jatuh pada Hari ini tanggal 10 Agustus 2019. Sebagaimana Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda “Puasa Arafah dapat menghapus dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang (HR. Muslim).

Melalui akun Instagramnya @andisudirman.sulaiman, Wakil Gubernur Sulsel mengundang masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa arafah untuk berbuka bersama.

“Bagi seluruh masyarakat yang melakukan puasa arafah besok, kami undang untuk buka puasa bersama di Masjid Al Markaz,” ujarnya di Akun Instagram dengan pengikut 25 ribu tersebut.

Unggahan tersebut menyita perhatian para netizen. Hal ini tampak dari likes yang diberikan oleh netizen. Sejam sejak diunggah, foto tersebut telah disukai 159 netizen.

Sebelumnya, Andi Sudirman Sulaiman juga mengingatkan kepada Asn di lingkup Pemprov Sulsel saat menyerahkan bantuan Qurban, agar sedianya memanfakatkan Awal bulan Dzulhijjah untuk berpuasa Arafah sebagaimana keutamaan ibadah tersebut.

“Sebentar lagi, umat muslim merayakan hari raya Idul Adha. Sehari sebelum hari raya tersebut, sebaiknya kita menjalankan puasa Arafah. Puasa ini sangat besar pahalanya,” Jelasnya.