24 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola Bupati Cup Untuk Melahirkan Ramang Baru

oleh

MACCA.NEWS –Turnamen sepak bola Bupati Cup 2019 di Lapangan Abdul Muis, Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) telah dibuka secara resmi oleh Bupati Barru, Ahad 15 September 2019 sore.

Ajang tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru itu dibuka secara resmi oleh Bupati Barru, Suardi Saleh.

Saat acara pembukaan, Ketua panitia pelaksana Bupati Cup, Fajar Fitriawan mengungkapkan, turnamen ini sedikitnya diikuti 24 klub sepakbola di Barru.

24 klub yang ikut serta bertanding dalam ajang ini berasal dari tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Barru,” kata Fajar melaporkan.

Dia menyampaikan, turnamen Bupati Cup ini akan berlangsung 22 hari lebih yaitu dari tanggal 15 September – 6 Oktober 2019.

“Kita berharap, peserta turnamen Bupati Cup 2019 dapat menjadikan turnamen ini sebagai ajang silaturahim dan semoga turnamen ini ke depan bisa berjalan lancar dan aman hingga pelaksanaannya usai, dan menjunjung tinggi sportivitas” ucapnya.

Sementara itu Bupati Barru, Suardi Saleh menuturkan, melalui turnamen Bupati Cup ini, melalui turnamen itu melahirkan pesepakbola muda berkualitas sebagai pemain tim sepak bola Kabupaten Barru, bahkan mampu bermain di kompetisi tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Tentunya juga kita ingin lewat turnamen ini ada bibit muda berbakat yang bisa menjadi pemain hebat seperti pemain legendaris asal Barru yaitu Ramang.” katanya.

Di samping itupulah, Bupati Barru itu juga berpesan kepada seluruh tim sepakbola agar menjaga sportifitas saat bertanding.

“Suksesnya acara ini bukan hanya dukungan seluruh elemen masyarakat tapi yang terpenting juga pemain harus sportif agar turnamennya bisa berjalan dengan sukses,” tuturnya.

Dari Pantauan Wartawan pembukaan turnamen Bupati Cup ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda, Ketua Koni Barru, PSSI Barru, Kapolres Barru, Dandim, Camat Tanete Rilau, Kepala KUA Kecamatan Tanete Rilau, Lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan Tanete Rilau.

Laga perdana di turnamen ini yakni PS. Pelangi Putra melawan PS. Panrenge.