3 Rumah Ludes Terbakar di Barru Kerugian di Alami Taksir Ratusan Juta

oleh

MACCA.NEWS – Sedikitnya tiga buah rumah di Dusun Marelleng, Desa Pao-Pao, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, Sabtu (14/09/2019) sekitar pukul 11.45 wita.

Tak tanggung-tanggung hanya hitungan beberapa menit ketiga rumah semi permanen yang ada di dusun Maralleng Desa Pao-Pao Kecamatan Tanete Rilau, rata dengan tanah.

Kuat dugaan api bermula dirumah Syamsiah (40), yang baru beberapa hari di tinggalkan suaminya yang merantau ke Papua, sementara Syamsia keluar berobat ke puskesmas, akibat kencangnya anging mempercepat api merambat ke rumah Petta Hanise (80), dan rumah milik Abdullah (50) sebelum mobil pemadam kebaran sampai ditempat kejadian.

Peristiwa ini membuat pemilik rumah sedih melihat kondisi rumahnya hanya tinggal puing tanpa mampu menyelamatkan barang-barang yang di milikinya termasuk uang ikut terbakar.

Anging yang kencang dan udara panas menyebabkan api cepat membesar sehingga pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api,”kata salah satu warga setempat Jumardi.

Kejadian ini di taksir kerugian ratusan juta rupiah, untungnya tidak ada kerugian jiwa,” kata Jumardin.

Sementara itu Kepala Desa Pao-Pao Syamsul Bahri, yang hadir di tempat itu mengatakan bahwa ke jadian kebakaran di Dusun Maralleng akhir-akhir ini adalah yang ke dua kalinya dan di hitung sudah ada lima rumah warga hangus terbakar.” jelasnya Syamsul Bahri.

Hinga berita ini diturunkan penyebab kejadian kebakaran belum bisa di pastikan, sementara pihak Kepolisian memasang police line di tempat kejadian.