Asap TPA Mengandung Farrant dan Senyawa Kimia, Camat Manggala Imbau Warga Gunakan Masker

oleh
Camat Manggala Anshar Umar
Terbakarnya tempat pembuagan akhir di jalan Borong Jambu, kelurahan Tamangapa, kecamatan Manggala, pada minggu siang (15/09/2019)menciptakan kabut asap di wilayah tersebut. Atas kejadian ini Camat Manggala Ansar Umar mengimbau warganya, untuk menggunakan masker.
 
“Kepada warga kita, imbau kalau keluar rumah menggunakan masker, sehingga tidak menghirup asap dari sampah yang terbakar di TPA kita ini”, jelas Ansar Umar, Senin(16/09/2019).
 
Lebih lanjut, pemberitahuan itu di utamakan bagi masyarakat yang bermukim di kelurahan Tamangapa, karena asap paling pekat dirasakan disitu. Sejak terbakarnya TPA, pemerintah kecamatan sendiri sudah membagikan maske gratis.
 
Mengingat asap yang dihasilkan oleh terbakarnya TPA mengandung Farrant dan senyawa kimia lainnya. Dan tentunya, hal ini akan berdampak pada kesehatan diri sendiri.
 
“Kalau untuk warga Manggala khususnya Tamangapa senantiasa gunakan masker baik di luar maupun didalam rumah, soalnya berdampak pada kesehatan”, ucapnya.
 
Meski api sudah tak terlihat berkobar seperti malam tadi, namun TPA masih saja mengeluarkan asap, sementara petugas damkar terus melakukan upaya pendinginan. Guna meminallisir, terbakarnya TPA seperti, siang kemarin.(Nur)