Beri Efek Jera Pada Pemilik Mobil yang Parkir Sembarangan, Dishub Makassar Lakukan Pengembokkan

oleh
Dishub melakukan pengembokaan pada mobil yang parkir di pedestarian

Untuk memberi efek jera pada pemilik mobil yang sering, menggunakan pedestarian sebagai tempat parkir. Dinas Perhubungan kota Makassar, rutin melakukan pengembokkan mobil, yang sering memakai pedestarian.

“Kemarin kita melakukan pengembokan kembali dijalan Thamrin, Sudirman dan Ahmad Yani, ini kita lakukan untuk memberi sikap tegas terhadap pemilik kendaraan yang membandal”, ujar Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Muhamad Mario Said, Jumat(20/09/2019).

Lebih lanjut, pengembokan itu dipimpin Kepala Seksi Pengoperasian Sarana dan Prasarana Perhubungan Kota Makassar, Evi Yulia Suryani Siregar, ST,MT. Serta melibatkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Porestabes Makassar juga.

Mario Said Menjelaskan, pihaknya mendapati 15 unit mobil yang harus digembok. Selain mengembok, dirinya menyurati perusahan-perusahan, yang karyawannya menggunakan kawasan pedestarian menjadi tempat parkir.

“Pedestarian atau trotoar adalah milik pejalan kaki bukan, tempat parkiran motor, jadi kita imbau perusahaan untuk menyediakan tempat parkir bagi karyawannya”, terangnya.(Nur)