Bupati Suardi Saleh Pemberian Kartu BPJS Tanaga Honor Wujud Perhatian Pemkab Barru

oleh

MACCA.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, menggelar sosialisasi dan pendistribusian kartu BPJS ketenagakerjaan terhadap tenaga honorer di Lingkup Pemkab Barru.

Kegiatan tersebut digelar di gedung tower kantor Pemkab Barru lantai enam, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (25/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya 751 tenaga honorer di lingkup Pemkab Barru yang menerima kartu BPJS ketenagakerjaan.

Kartu BPJS diserahkan secara simbolis oleh Bupati Barru Suardi Saleh.
Ikut didampingi Asisten II Pemkab Barru bidang ekonomi dan pembangunan, Usman Aryad.

Usman Arsyad mengatakan, tujuan sosialisasi ini adalah memberikan penjelasan dan pemahan tentang program BPJS ketenagakerjaan.
“Melalui sosialisasi ini, semoga para tenaga honorer mengerti manfaat dari kartu BPJS Ketenagakerjaan,” kata Usman Arsyad saat sambutan.

Usman Arsyad menambahkan, kartu BPJS untuk perlindungan tenaga honorer ini dianggarkan dalam APBD Pemkab Barru.

Sementara itu, Suardi Saleh menuturkan, bahwa pemberian kartu BPJS ketenagakerjaan tersebut sebagai wujud perhatian terhadap tenaga honorer di lingkup Pemkab Barru.

“Kita memberikan kartu BPJS ketenagakerjaan, untuk menjamin kehidupan seluruh tenaga honorer,” ujar Suardi Saleh.“Dengan adanya jaminan ini tentunya tenaga honorer akan menjadi jauh lebih baik,” tambahnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian pembangunan Pemkab Barru, Andi Unru.