Camat Rappocini, Tak Pernah Berhenti Melakukan Inovasi

oleh
Mini war di kecamatan Rappocini merupakan salah satu inovasi

Pemerintah kecamatan Rappocini tak pernah henti berinovasi di sektor pelayanan terhadap masyarakat. Inilah yang membuat daerah lain sering melakukan studi, ke wilayah tersebut, untuk mempelajari inovasinya

“Bisa dibilang kita selalu ingin berinovasi terlebih sektor pelayanan, agar masyarakat puas, terlebih daerah lain bisa belajar dari inovasi yang kita lakukan, seperti kemarin ada rombongan Benchmarking Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Provinsi Jawa Tengah berkunjung”, terang, Camat Rappocini Hamri Haiya, Rabu(4/09/2019).

Ia mengatakan, dirinya selalu menyambut tamu-tamu luar dengan senang hati, terutaman yang ingin mempelajari inovasi di tempatnya. Hamri mengaku, tidak segan-segan, dirinya menjelaskan, secara detail, untuk berbagi ilmu.

Mendapat kunjungan, berbagai daerah, membuat camat Rappocini ini termotivasi, terus menciptakan inovasi. Beberapa Di antaranya mini war room, Sipelor serta posko terpadu yang menjadi basis pelayanan berbagai instansi gabungan.

“Dan semua ini sudah berbasis digital. Salah satu terobosan kita yang cukup direspons publik adalah program Sipelor atau Sistem Pelayanan Motor Lorong. Program ini sistemnya dari pintu ke pintu. Jadi masyarakat yang membutuhkan pelayanan cukup menghubungi call cantre kecamatan, dan petugas kami akan turun melayani langsung ke rumah warga,” jelasnya.(Nur)