Camat Sangkarrang Sambut Baik Pembangkit Listrik Tenaga Hibrid

oleh
Camat Sangkarrang Firnandar Sabara

Camat Sangkarrang Firnandar Sabara menyambut baik adanya program storage system for RES Integration (micro grid) yang di peruntukan untuk pulau-pulau kecil. Micro grid sendiri merupakan instalasi listrik bertenaga hibrid.

“Kalau ada energi dari listrik, ekonomi masyarakat di pulau itu akan bertambah lagi. Dari sisi ikan itukan kita hanya 12 jam jalan tidak bisa ada pendinginan. Otomatis ikan itu akan dijual murah biar bisa cepat (dijual). Dengan listrik juga banyak juga bisa dengan lisrtik pariwisata dan pengolahan budidaya,” kata Finandar, Selasa(18/09/2019)

Melanjutkan, program ini sangat dinantikan karena masalah utama di pulau adalah listrik dan air bersih. Sehingga dia sangat mengapresiasinya, terlebih ada tiga pulau yang masuk dalam kecamatan Sangkarang.

Diketahui, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah (NA) menerima kunjungan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Miyakawa Katsutoshi di Rumah Jabatannya. Kedatangan tersebut membahas rencana pembangunan instalasi pembangkit sistem baterai hibrid atau storage system for RES Integration (micro grid). (Nur)