Demo 30 September Polda Metro Jaya Kembali Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

oleh
Gedung DPR RI

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, kembali melakukan, rekayasa lalu lintas, disekitar jalan, gedung DPRI. Hal itu lantara, adanya rencana demonstrasi yang akan, digelar Senin hari ini(30/09/2019), di depan gedung DPR RI.

“Iya. Polisi kembali menerapkan rekayasa lalin beserta anggota kita siagakan di lapangan,” kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir, mengutip dari CCN Indonesia.

Lebih lanjut, Ia mengintruksikan porsenilnya menutup Jalan Gatot Subroto menuju arah Slipi, di bawah jalan layang Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL. Kendaraan pun diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

Sementara, pengedara dari Jalan Gerbang Pemuda di arahkan, untuk belok kiri ke Jalan Gatot Subroto, sehingga dapat putar balikkan ke Gerbang Pemuda menuju kolong jalan layang Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL.

“Atau juga bisa lurus ke Jalan Gatot Subroto arah timur atau ke Bendungan Hilir,” kata Nasir.

Sedang kendaraan, yang melewati Jalan Gerbang Pemuda di arahkan ke Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri, arah Jalan Asia Afrika menuju Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.

Sementara itu pendaraan yang berada di Jalan Asia Afrika, di arahkan menuju barat lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah jalan layang Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL.

Arus lalu lintas dari Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di lampu lalu-lintas Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama, sedangkan arah belok kiri ditutup.

Untuk menghindari lawan arus dan putar balik, jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti dan jalan Gatot Subroto terpaksa ditutup.

“Kemudian polisi menyiagakan security barrier yakni kawat berduri dan water barrier,” tutup dia.

Diketahui, hari ini rencananya sejumlah demo akan digelar di depan gedung DPR, terutama untuk mengawal Rapat Paripurna terakhir DPR periode 2014-2019.(CNN INA/**)