Demo Hari Ini Berjalan Kondusif, Mahsiswa Membubarkan Diri dengan Tertib

oleh
Mahasiswa Unhas saat melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD provinsi Sulsel

Demo yang berlangsung hari ini, di depan gedung DPRD provinsi Sulawesi Selatan, jalan Urip Sumoharjo, Senin (30/09/2019) berjalan kondusif. Hal ini terlihat, dari peserta demonstran yang merupakan, aliansi mahasiswa dari seluruh universitas yang ada di kota Makassar.

Mahasiswa tersebut, kembali ke kampusnya masing-masing dengan tertib, setelah menyampaikan aspirasinya. Salah satu mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas), tampak memimpin teman-temannya, untuk membubarkan diri.

“Ayo yang perempuan semua jalan duluan kita, kita kembali ke kampus, dan berkumpul disana, dan jangan ada yang tertinggal”, ujar mahasiswa tersebut.

Lebih lanjut, mahasiswa itu juga berterima kasih pada porsenil polisi yang menjaga keamanan diunjuk rasa hari ini. Menurut mahasiswa itu, sikap polisi dalam melangsung tugasnya saat, telah menunjukan sebagai institusi yang mengayomi warganya.

“Kita ucapkan terimakasi bagi polisi yang melaksanakan tugasnya hari ini, dalam mengamankan demo”, terangnya.

Diketahui setelah sebelumnya, aksi yang terjadi pada hari Jumat (27/09/2019) berakhir pecahnya bentrok porsenil polisi dan mahasiswa. Aparat kepolisian juga memberi apresiasi terhadap mahasiswa, karena mau membubarkan diri, secara teratur.(Nur)