Dishub Tindak Tegas Kendaraan yang Suka Parkir Sembarangan

oleh
Dishub Makassar saat melakukan pengembokkan

Pengendara yang sering mermarkirkan kendaraannya sembaranga, akan mendapat teguran keras dari dinas perhubungan Makassar. Banyaknya yang tidak mematuhi, rambu larang parkir dan menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir, menimbulkan kemacetan.

“Ada beberpa ruas yang sering menjadi tempat parkir kendaraan roda empat yang kerap kali menimbulkan kemacetan, seperti Ahmad Yani, Veteran, Boulevard”, kata, kepala Dinas Perhubungan Makassar, Kamis(5/09/2019).

Melanjutkan, biasanya pihaknya turun melakukan penertibban ke jalan-jalan yang sering dijadikan tempat parkir. Mario mengatakan kalau motor, tidak terlalu menganggu, namun pengendara mobil menggunakan separuh jalan, menjadi biang kemacetan.

Dia menyebutkan, dishub terlebih dahulu memperingatkan, bila ke esokkannya berbuat lagi, petugas tidak segan untuk melakukan pengembookan, atau derek secara paksa .

“Kita langsung beri sanksi ditempat, sudah dipasang rambu larangan parkir, tapi masih disitukan namanya bandel, langsung ditindak ditempat”, tutupnya.(Ram)