Disperindag Makassar Beri Pemahaman Melalui Fasilitas Modal Usaha Bagi Pedagang Kaki Lima dan Asongan Angkatan ke II

oleh
Suasana sosialisasi yang digelar disdag Makassar

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Desprindag) kota Makassar memberikan, pemahaman pengrusan modal usaha pada 150 pedagang kaki lima. Melalui kegiatan, Fasilitas Modal Usaha Bagi Pedagang Kaki Lima dan Asongan Angkatan ke II, berlangsung di Aerotel, Kamis (19/09/2019).

“Para peserta yang hadir di agenda rutin ini merupakan PKL, pedagang asongan dari 4 kecamatan, selain itu ada juga penjual dari penjual kanre rong”, jelas Kepala Bidang Perdagangan Ikhsan Nur.

Lebih lanjut, pihaknya menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten dalam kepengurusan pengkreditan, misalnya saja pembicara dari bank BRI. Pemateri memberikan pengetahuan pada peserta, seperti apa cara permohonan permodalan.

Kepala bidang perdagangan disdag Makassar Ichsan Nur

Ia menjelaskan, setelah modal diterima lantas, untuk pengelolaannya, maka pembekalan diberikan oleh dinas koprasi. Di harapkan usai menghadiri kegiatan ini, peserta yang bisa mendapatkan kemudahan bantuan permodalan.

“Peserta bisa mendapat ilmu untuk pengajuan pengkreditan dengan syarat yang tidak terlalu ketat, sehingga ada peningkatan ekonomi”, ungkapnya.(Nur)