Kadispora Sulsel Buka Kejurda Futsal Piala Gubernur, 19 Kabupaten Ikuti

oleh

MACCA.NEWS— Kadispora Provinsi Sulawesi Selatan resmi membuka Kejuaraan Daerah Futsal Piala Gubernur Sulawesi Selatan TIM U23 dan Pelajar Pembukaan bertempat di GOR Barru, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Minggu (08/09/2019)

Kejurda kali ini diikuti 19 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan yang akan berlangsung pada tanggal 8 sampai 14 September 2019.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DR.M.Muhlis Mallajareng, pemerintah Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi Bupati Barru Suardi Saleh, yang menjadi tuan rumah piala Gubernur Sulsel yang kedua kalinya.” ungkapnya Kadispora Sulsel.

Harapanya perlu kita antara pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kab/Kota ada sinentitas program pelaksanaan pembinaan olahraga yang sebagai mana sudah di amanatkan dalam undang-undang 003 tahun 2014 tentang pemerintah Daerah ada pasal mengatakan bahwa kita penting untuk melaksanakan kejuaraan terutama di pasilitasi oleh pemerintah Daerah Provinsi Kab/Kota.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengeluarkan peraraturan Gubernur tahun 2018 tentang peningkatan Prestasi Olahraga ini adalah tujuan semata semata kosentrasi mencapai prestasi mencapai tingkat Provinsi dan Kab/Kota.

Gubernur telah menyurat ke Bupati seluruh Sulawesi selatan agar mengusulkan cabang-cabang olahraga unggulan Daerah sehingga pembinaan bisa Bersinergi antara pemerintah Provinsi dan Kab/Kota, sekarang suda di Godok program Gubernur tentang pelaksanaan olahraga ptestasi dan cabang Daerah.

Ia menjelaskan bahwa diadakannya kompetisi futsal TIM U23 dan pelajar ini untuk mengembangkan olahraga di Sulawesi Selatan, khususnya pada peningkatan prestasi diajang Nasional hingga Internasional.” ujarnya.

Pesan saya terakhir, lanjutnya, Jadikan sportifitas sebagai budaya generasi muda di Sulawesi Selatan. “Junjung tinggi kebersamaan dan junjung tinggi sportifitas,” pesannya.