Kandang Babi Resahkan Warga, Camat Panakukang Akan Gelar Rapat Besok

oleh

Saat Camat Panakukang melakukan kunjungan ke kandang babi

Mendapat keluhan warga, mengenai bau tak sedap yang berasal dari kandang babi, terletak di RT 01 dan RT 10 RW 3 Kelurahan Panaikang. Camat Panakukang Thahir turun melihat, kondisi peternakan babi tersebut.

“Insya Allah akan dimusyawarahkan agar segera dituntaskan masalah ini,” ungkap Thahir, Rabu(4/09/2019).

Dg Ngalli sapaan karib Thahir menyebutkan, dirinya bersama pihak kecamatan, kelurahan, warga dan pemeilik peternakan, akan segera menggelar rapat besok. Untuk membahas relokasi kadang babi itu.

Kandang babi yang meresahkan warga sekitar kelurahan Panaikang

Dia menambahkan, adanya peternakan di kelurahan Panaikang, telah melanggar perwali.

Menindaklanjuti rekomendasi dari DLH Makassar, kami akan rapat besok. Mengundang DLH, Satpol PP Makassar, warga setempat, dan warga beternak,” tegasnya.

Sebelumnya, Camat Thahir Dg Ngalli telah melakukan beberapa kali pertemuan yang menghadirkan warga setempat, dan warga yang beternak untuk menemukan solusi persoalan ternak Babi yang berlokasi di RT 01 dan RT 10, RW 03, kelurahan Panaikang, kecamatan Panakkukang.

Dari hasil pertemuan itu, disepakati warga beternak bersama pemerintah kecamatan Panakkukang akan merelokasi peternakan Babi ke wilayah yang jauh dari pemukiman penduduk.

“Jika berjalan lancar, tahun ini dapat terealisasi. Peternakan Babi di jalan Haji Kalla akan direlokasi ke tempat yang jauh dari pemukiman warga,” lanjutnya.

Guna menentukan lokasi yang akan dituju, pemerintah kecamatan Panakkukang akan bermusyawarah dengan instansi teknis terkait lingkup Pemkot Makassar.

Mengingat lahan kosong yang ada di kota Makassar jumlahnya terbatas, apalagi lahan yang akan dimanfaatkan sebagai peternakan Babi yang lokasinya harus berada jauh dari pemukiman warga. (Nur)