Ketua PKK Barru Hasnah Syam Resmikan Gedung Paud di Alakkang

oleh

MACCA.NEWS–Gedung Paud baru di Dusun Alakkang, Desa Manuba, Kecamatan Mallusetasi diresmikan. Paud itu diberi nama Pelita Alam.

Bunda Paud Barru, Hj. Hasnah Syam menandai peresmian gedung Paud tersebut dengan pengguntingan pita. Anak-anak dan orang tua menyambut sukacita prosesi itu.

Hj. Hasnah Syam mengatakan bahwa gedung baru ini hasil kerja sama antara masyarakat dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Kehadirian pendidikan anak usia dini (Paud) adalah upaya pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak-anak. Agar mereka memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan usia lanjut, baik melalui jalur formal, nonformal, dan informal,” katanya.

Lebih lanjut, dia berharap agar keberadaan Paud ini menjadi bagian dalam mempersiapkan calon penerus pembangunan di Kabupaten Barru.

“Melalui program program pendidikan, Pemerintah Daerah senantiasa berupaya agar mampu terlaksana dengan baik guna mendukung program pembangunan khususnya bidang pendidikan,” tandasnya.