Lakukan Studi Kompresif PU Sleman, Belajar Banyak dari PU Makassar

oleh
PU Sleman saat berkunjung ke kantor PU Makassar

Guna mengetahui peran dan jasa kontruksi terhadap pembangunan di kota Makassar, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Sleman melakukan studi komparasi ke Kantor Dinas PU Makassar.

Rombongan diterima Staf Ahli Walikota, Drs. H.M. Takdir Alim Bachrie, M.Si, Kabid Bina Teknik, Kabid PSDA dan Kasi Pembinaan Jakon Dinas PU Kota Makassar di ruang rapat Kepala Dinas PU Kota Makassar, Kamis (26/9/2019).

Ikut mendampingi dalam kunjungan tersebut Dinas Tenaga Kerja Kab. Sleman yang diwakili oleh Kabid Penempatan dan Perluasan.

Selain itu PU Sleman ingin melihat langsung implementasi pemanfaatan sertifikat keterampilan pada pengadaan barang dan jasa, pentingnya tenaga kerja yang bersertifikasi dan pentingnya sistem manajemen K3.

Dijelaskan bahwa, Dinas PU Makassar bekerja sama dengan ULP dalam pelaksanaan Bimtek Sistem Manajemen K3.
“Dinas PU juga bekerjasama dgn Bina Jakon dan LPJK, melalui Bidang Bina Teknik melakukan pengawasan terhadap tenaga kerja di proyek.

“Bahkan, ditarget kedepannya semua tenaga kerja sudah bersertifikasi. Salah satu wujud pembinaan jasa konstruksi dari Dinas PU, yakni saat ini dilaksanaan pelatihan perencanaan dan pengawasan ke-PU-an untuk kelurahan. Sehingga dalam penggunaan dana kelurahan bisa dikelola dengan baik,” terang salah seorang Kabid di Dinas PU Makassar.(Nur)