Melakukan Banyak Persiapan, Camat Tallo Optomis Mendapatkan Penghargaan Kota Sehat

oleh
Zainal Takko saat mendampingi tim penilai Kota Sehat

Melihat persiapan yang dilakukan kecamatan Tallo dalam mengikuti penghargaan kota sehat tingkat Makassar. Camat Zainal Takko optimis, bisa mendapatkannya di ajang ini.

“Ya insyaAllah kami optimis untuk di tahun ini,”harap, Zainal Takko, Rabu(4/09/2019).

Ia menjelaskan, sore tadi tim verifikasi telah berkunjung ke daerah ini, untuk menilai beberapa tempat yang menjadi titik-titik penilaian. Lebih lanjut, dirinya bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo, Habriah Wahab, dan Sekretaris FKS Kecamatan Tallo, Indra Rezki Rays, mendampingi tim penilai berkeliling, guna melakukan verifikasi.

Saat tim penilaian melakukan verifikasi

Dia mengatakan, Ketua FKS kota Makassar, Prof.Dr. Noor BAchri Noer, sempat memaparkan banyak program dari Pemerintah Kota Makassar seperti, Kampung PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), bedah rumah, jamban sehat, hingga lubang biopori. Khusunya untuk daerah yang rawan terkena genangan.

Zainal A Takko, SE, mengungkapkan sebenarnya verifikasi merupakan bentuk pembinaan dengan melihat langsung.

“Sebenernya verifikasi ini lebih pada pembinaan yang dilakukan, dengan melihat langsung ke lapangan dan memberikan masukan-masukan pada bagian yang memang belum sesuai dengan indicator,” ungkapnya.

Diketahui verifikasi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Forum Kota Sehat (FKS) kota Makassar, Prof.Dr. Noor BAchri Noer, diruang Sekretariat Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Kantor Kecamatan Tallo, di lanjutkan di Lorong Sehat, Jalan Ade Irma II ORW 1 Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo dan Posyandu ORW 1 Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo. (Nur)