Pj Walikota Harapkan, Kalapas Baru Kelas I Makassar Dapat Pertahankan Jalinan Kerjasama yang Baik

oleh
Pj Walikota Makassar, menghadiri serah terima jabatan

Robianto resmi menjabat sebagai kepala lapas kelas l Makassar, menggantikan Budi Sarwono. Menjadi kalapas yang baru, Robianto mendapatkan banyak ucapan selamat, salah satunya datang dari Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

“Sekali saya ucapkan selamat datang pa dan menduduki jabatan kepala lapas l Makassar yang baru. Tetap pertahankan kerjasama yang telah terbina”, kata Iqbal Suhaeb, usai menghadiri serah terima jabatan, Rabu(4/09/2019).

Lebih lanjut, ia mengatakan kerjasama antara lapas dan pemerintah setelah kedatangan kalapas baru, akan ada peningkatan. Iqbal memaparkan, beberapa program saat ini sedang berjalan.

Budi Sarwono dan Robianto foto melakukan foto bersama

Hal tersebut, guna memberdayakan warga binaan, agar mampu lebih baik lagi, bila bebas nanti. Salah satu program, yang sangat bermafaat adalah pembekalan keterampilan, dikemas dalam kegiatan UMKM.

“Untuk pasar kita sudah sediakan di beberapa losman, disusul kita pasarkan di mall-mall yang ada di Makassar”, ungkapnya.

Sementara Budi Sarwono yang menjabat Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengatasan Anak dan Balai Masyarakat dan Lembaga Pendidikan Khusus Anak, yang membawahi seluruh Indonesia. Selain itu yang juga mantan kalapas, kelas l Makassar, menyebutkan, kalapas baru adalah orang yang baik.

Ia mengatakan, Robianto sendiri adalah Kabid pelayanan tahanan perawatan kesehatan rehabilitasi dan perawatan baran basan keamanan, untuk wilayah Sulawesi Selatan, kementerian hukum dan HAM (Kemekumham).

“Saya rasa Robianto adalah orang yang baik dan tidak ada masalah terlebih lagi Robianto dipilih, melalui SK dari Kemenkumham”, tutup Budi Sarwono, sebelum meninggalkan lapas.

Diketahui, acara serah terima jabatan dan disambung dengan lepas sambut, berlangsung di aula lembaga permasyarakatan Kelas I Makassar, yang bertempat dijalan Sultan Allaudin, siang tadi. (Nur)